Ahad 18 Aug 2013 01:00 WIB

Ribuan Pendukung Gerakan Islam di Israel Turun ke Jalan

Militer Mesir melakukan pengamanan di sekitar masjid tempat berkumpul massa pendukung Muhammad Mursi
Foto: AP
Militer Mesir melakukan pengamanan di sekitar masjid tempat berkumpul massa pendukung Muhammad Mursi

REPUBLIKA.CO.ID, NAZARETH, ISRAEL -- Ribuan pendukung Arab Gerakan Islam di Israel Sabtu berunjuk rasa. Mereka mengecam kekerasan dan mendukung Presiden Mesir dari Ikhwanul Muslimin yang digulingkan, Muhammad Mursi untuk kembali menempati kursi presiden,

Seorang koresponden AFP mengatakan, sekitar 4.000 orang yang dipimpin oleh pengkhotbah Sheikh Raed Salah, kepala cabang utara Gerakan Islam, mengambil bagian dalam aksi protes di utara kota Nazaret.

Para demonstran berbaris memegang bendera Mesir serta gambar Mursi dan memaki panglima militer Mesir Abdel Fattah al-Sisi yang memimpin penumbangan Moursi, yang mengklaim ia "menerima perintah dari Amerika Serikat."

Seorang juru bicara polisi mengatakan demonstrasi berlangsung tertib.

Unjuk rasa pro-Mursi berlangsung pada Jumat di Kota Tua Yerusalem dan di Tepi Barat kota Al Khalil, yang dihadiri sebagian besar oleh para pendukung gerakan Islam Palestina Hamas.

Beberapa peserta dalam aksi unjuk rasa Jumat menuduh Sisi berkolaborasi dengan Israel, di mana para pejabat setempat telah menahan diri dari mengomentari peristiwa di Mesir.

sumber : Antara/AFP

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement