Selasa 20 Aug 2013 07:03 WIB

Kuwait Deportasi 9 Warga Mesir Pro-Mursi

Poster Presiden Mesir Muhammad Mursi
Foto: AP/Lai Seng Sin
Poster Presiden Mesir Muhammad Mursi

REPUBLIKA.CO.ID, KUWAIT CITTY -- Kuwait mendeportasi sembilan warga Mesir karena turut serta dalam aksi unjuk rasa di luar Kedutaan Besar Mesir di negara Teluk itu, yang melarang warga negara asing ikut dalam aksi demonstrasi, demikian laporan surat kabar, Senin.

Para pengunjuk rasa itu termasuk di antara sekitar 70 demonstran yang menggelar dua aksi unjuk rasa di luar Kedutaan Besar Mesir pekan lalu, untuk memprotes tindakan keras mematikan Kairo terhadap pendukung presiden terguling Mesir Mohamed Morsi, kata surat kabar Ar-Rai.

Harian itu mengatakan bahwa polisi masih bekerja untuk mengidentifikasi pengunjuk rasa yang lain, yang juga berpeluang dideportasi. Polisi merujuk kepada hukum di Kuwait, yang melarang warga negara asing melakukan aksi protes.

Kuwait telah cukup vokal dalam mendukung sikap militer Mesir menggulingkan Moursi dari Ikhwanul Muslimin pada 3 Juli lalu, setelah aksi unjuk rasa nasional besar.

Kuwait menjanjikan paket bantuan darurat sebesar empat miliar dolar untuk Mesir, sementara tetangganya, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab menjanjikan masing-masing bantuan 5 miliar dolar dan 3 miliar dolar.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement