Selasa 20 Aug 2013 15:20 WIB

Israel Kerja Keras Desak Barat Dukung Kudeta di Mesir

Militer Mesir
Foto: AP/Hassan Ammar
Militer Mesir

REPUBLIKA.CO.ID, NAZARET -- Surat kabar Israel, Jerusalem Post, mengungkap para dubes ‘Israel’ di Washington, London, Paris, Berlin, Brussels dan ibukota-ibukota lain akan melakukan tekanan kepada para menlu negara tersebut untuk mendukung kudeta di Mesir.

Para dubes juga menyampaikan surat yang intinya adalah militer merupakan harapan satu-satunya dalam mencegah Mesir berubah menjadi seperti apa yang terjadi di Tunisia, Libia dan Suriah.

''Nama permainan di Mesir sekarang ini bukan lagi demokrasi, namun kebutuhan agar Mesir tetap sebagai sebuah negara yang aktif dan tidak jatuh dalam chaos dan kekacauan,'' sebut laporan Jerusalem Post.

Surat tersebut menjelaskan bahwa apabila Mesir berada pada trak yang benar, maka bisa berbicara melanjutkan demokrasi di sana. Tapi untuk saat sekarang ini, tak seorang pun mampu mengatur negara kecuali militer Mesir.

Analis militer Israel, Alex Fishman, menjelaskan bahwa Israel dalam keadaan darurat diplomatik dan melakukan perjuangan diplomatik putus asa dalam menghadapi Washington.

''Israel sekarang sedang mengerahkan upaya melelahkan bersama Gedung Putih, departemen luar negeri, departemen pertahanan dan parlemen sebagai upaya untuk menenangkan serangan Amerika pada pemerintahan para jenderal di Mesir,'' katanya.

sumber : www.infopalestina.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement