Rabu 21 Aug 2013 17:23 WIB

Belum Ada Informasi Keterlibatan WNI di Konflik Mesir

Rep: Esthi Maharani/ Red: Mansyur Faqih
Menko Polhukam Djoko Suyanto
Foto: Antara/Ismar Patrizki
Menko Polhukam Djoko Suyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menkopolhukam Djoko Suyanto menyatakan, pemerintah belum memiliki informasi mengenai keterlibatan WNI dalam gejolak politik di Mesir. Apakah itu mereka yang mendukung pemerintahan militer atay yang berada di belakang pendukung mantan presiden Muhammad Mursi. 

Namun, dikatakan, pemerintah sudah siap untuk melakukan evakuasi terhadap WNI di Mesir. Termasuk sudah melakukan langkah koordinasi dengan berbagai pihak terkait, seperti penerbangan dan kementerian. "Kita koordinasi apa yang diperlukan, tergantung eskalasi nanti di Mesir. Setiap saat kita bisa evakuasi warga kita di Mesir," katanya di Kantor Presiden, Rabu (21/8).  

Saat ini, lanjut dia, WNI yang ada di Mesir jumlahnya ribuan. Ada yang bekerja sebagai profesional di perusahaan setempat atau perusahaan investor asing di negara itu. Ada pula WNI di Mesir yang bekerja sebagai TKI di sektor domestik dan menjadi tenaga terampil. Ada juga ribuan mahasiswa Indonesia yang belajar di Mesir, terutama di Universitas Al Azhar, Kairo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement