Jumat 23 Aug 2013 07:00 WIB

Kekurangan Cadangan Pertahanan, Israel Tak Siap Perang

Tentara Israel bersiap di perbatasan Jalur Gaza, Israel Utara, Jumat.
Foto: AP/Ariel Schalit
Tentara Israel bersiap di perbatasan Jalur Gaza, Israel Utara, Jumat.

REPUBLIKA.CO.ID, JERUSALEM -- Di tengah kondisi internal dan politik di Timteng saat ini, juga negara tetangga Palestina dan kemungkinan meletusnya perang di masa mendatang yang melibatkan Israel,

JERUSALEM -- Sebuah harian Israel, Haaretz, menegaskan bahwa pertahanan internal Israel tidak siap untuk menghadapi perang di masa mendatang dengan Lebanon atau Suriah. Hal itu karena kekurangan cadangan roket pertahanan.

Harian ini menegaskan dalam situsnya bahwa sejumlah informasi berdasarkan studi yang dilakukan oleh Pusat Studi Nasional Israel mengingatkan tentang lemahnya sistem pertahanan rudal Israel untuk menghadang serangan rudal dari pihak yang memusuhi mereka.

Laporan media laporan tersebut menegaskan bahwa Israel saat ini tidak mampu menghadang lebih dari 1.500 rudal yang akan dilepaskan setiap hari ke kota-kota Israel bila terjadi perang yang akan meletus di wilayah Palestina Utara.

''Karena itu, sebenarnya internal dalam negeri Israel tidak siap untuk menghadapi perang dalam waktu dekat,'' sebut laporan seperti dikutip situs Infopalestina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement