Jumat 23 Aug 2013 09:50 WIB

KBRI Kairo Bantah Jadi Sasaran Sniper

Militer Mesir melakukan pengamanan di sekitar masjid tempat berkumpul massa pendukung Muhammad Mursi
Foto: AP
Militer Mesir melakukan pengamanan di sekitar masjid tempat berkumpul massa pendukung Muhammad Mursi

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kairo menyeru warga Indonesia untuk dapat menyikapi kondisi politik dan keamanan Mesir saat ini secara obyektif. KBRI Kairo juga menyeru media-media memberitakan kondisi Mesir secara lengkap dan berimbang dengan melihat berbagai sisi.

"Hal ini khususnya untuk menjaga hubungan baik antara pemerintah dan rakyat Indonesia dengan pemerintah dan rakyat Mesir yang telah sekian lama terjalin," kata Kepala Pelaksana Fungsi Penerangan, Sosial Budaya KBRI Kairo, Dahlia Kusuma Dewi, dalam rilis resminya pada Kamis (22/8).

Dahlia menyatakan hubungan baik kedua negara itu pada gilirannya menjadi bagian dari elemen perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) di Mesir, tidak hanya oleh KBRI Cairo, namun juga oleh Pemerintah Mesir.

Dahlia juga menyatakan bahwa KBRI Kairo menyayangkan pemberitaan yang menggambarkan adanya sniper yang diarahkan ke Kantor KBRI Kairo.

“Perlu kami luruskan bahwa tidak ada sniper yang mengarah kepada Kantor KBRI ataupun tindakan represif tertentu dari pemerintah Mesir yang dilancarkan kepada Warga Negara Indonesia,” tambahnya.

sumber : www.mirajnews.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement