Sabtu 24 Aug 2013 11:15 WIB

KBRI: Harga Sembako di Mesir Stabil

Bursa efek Mesir
Foto: foxbusiness.com
Bursa efek Mesir

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Meski Mesir memberlakukan Undang-Undang Darurat hingga 14 September mendatang, keadaan ekonomi masyarakat relatif stabil.

KBRI Mesir di Kairo melansir harga sayur dan buah-buahan per anggal 20 Agustus stabil di pasar-pasar Kairo. "Ketersediaannya juga cukup memadai," ujar KBRI dalam pesan tertulis yang diterima ROL, Sabtu (24/8).

Kadin Kairo menyebut terjadi peningkatan belanja kebutuhan pangan pokok seiring adanya jam malam. Namun begitu tidak ada kekurangan komoditas di ibu kota Mesir tersebut. "Hanya pola belanjanya yang berubah. Banyak warga berbelanja jelang jam malam," lanjut laporan KBRI.

Pasar induk Mesir di wilayah Obour juga beroperasi secara normal dengan pengawasan ketat dari aparat. Menurut Fouad El Khabatim, Kepala Bea CUkai Mesir, tidak ada pengaruh gerakan impor bahan pokok terkait kondisi Mesir.

Koordinasi intensif militer dan bea cukai untuk melindungi produk-produk yang datang dari luar. Proses keluar dari pelabuhan hingga pergudangan menjamin ketersediaan produk-produk strategis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement