Ahad 25 Aug 2013 17:21 WIB

Polisi India Tangkap Empat Terduga Pelaku Pemerkosa Fotografer

Rep: Nur Aini/ Red: Nidia Zuraya
Korban perkosaan (ilustrasi)
Foto: Blogspot.com
Korban perkosaan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MUMBAI -- Pemerkosaan terus terjadi di India. Dalam kasus terbaru, polisi India menangkap empat terguga pelaku pemerkosa fotografer wanita. Serangan terjadi pada Kamis (22/8) lalu. Kepala polisi Satyapal Singh mengatakan segera setelah ada laporan pemerkosaan, pihaknya mencari lima tersangka. 

Wanita berusia 23 tahun diduga diperkosa di pusat keuangan Mumbai. Serangan seksual terbaru tersebut membuat berita utama di negara tersebut. Fotografer dan seorang rekan pria bertugas di daerah ketika beberapa pria mendekati mereka. wanita tersebut mengatakan dua pria berjalan dari stasiun kereta. Salah satu dari pria tersebut mengaku sebagai pekerja stasiun. "Bos kami melihatmu mengambil foto, kamu harus pergi bersama kami," kata pria tersebut.

Dalam keterangan wanita itu, pria menolak saat dia meminta berbicara kepada bosnya. Kemudian, di lokasi dekat keluar stasiun, salah seorang menyerang rekan fotografer. "Tiga orang menjaga teman saya, dua orang membawa saya ke belakang dinding," ujarnya dikutip CNN, Ahad (25/8). 

Serangan itu mengejutkan warga Mumbai yang merasa kotanya lebih aman dari ibukota New Delhi. Berdasarkan data dari Biro Kriminal Nasional, 221 kasus perkosaan dilaporkan di mumbai pada 2012. Namun, data dari pemerintah menunjukkan ada laporan perkosaan setiap hari di Mumbai antara Januari-Maret. Laporan perkosaan per bulan pada 2013 meningkat 30,50 persen. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement