Ahad 25 Aug 2013 20:29 WIB

"Spiderman" Prancis Bakal Panjat Menara Putar Tertinggi di Dunia

Alain 'Spiderman' Robert
Alain 'Spiderman' Robert

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Pendaki gaya bebas Prancis, Alain Robert, yang dijuluki sebagai "Spiderman" berencana untuk mencapai ke puncak Menara Cayan di Dubai, menara putar tertinggi di dunia. Dua tahun setelah ia berhasil menaklukkan menara tertinggi di dunia Burj Khalifa.

Robert (50 tahun) yang dikenal sebagai "manusia laba-laba", mengatakan Cayan Tower, yang terletak di distrik Marina Dubai, menyajikan tantangan nyata untuk pendaki freestyle.

Namun, pria Prancis ini menambahkan masih sedang menunggu lampu hijau dari perusahaan pengembangan Emirati Cayan dan otoritas Dubai untuk melanjutkan rencananya yang mendebarkan itu. Menara setinggi 310 meter itu diresmikan pada Juni lalu.

Terinspirasi oleh struktur DNA manusia, setiap lantai dari menara itu terdiri senilai satu miliar Dirham (272 juta US dolar) dan menara diputar 1,2 derajat untuk mencapai 90 derajat spiral penuh, sehingga menciptakan bentuk heliks.

Robert berhasil memanjat Burj Khalifa dengan tinggi 828 meter di pusat Dubai dua tahun lalu, dan dia telah memanjat bangunan tinggi sejak tahun 1994. Dari keberangkatan upaya sebelumnya, Robert setuju di Dubai untuk memanjat dengan tali keamanan untuk menghindari jatuh dari fasad.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement