Ahad 25 Aug 2013 22:19 WIB

Semua Terduga Pelaku Pemerkosa Fotografer di India Ditangkap

Rep: Nur Aini/ Red: Citra Listya Rini
Ilustrasi pemerkosaan
Foto: www.jeruknipis.com
Ilustrasi pemerkosaan

REPUBLIKA.CO.ID, MUMBAI -- Semua pria yang diduga memperkosa wartawan foto berusia 22 tahun di Mumbai, India telah ditangkap. Terduga pelaku terakhir ditangkap di ibu kota India, New Delhi, Ahad (25/8). 

Fotografer nahas tersebut diserang di Mumbai saat bertugas dengan seorang rekan pria. Kasus tersebut merupakan yang terbaru dari kekerasan seksual di India. 

Pria pengangguran berusia 19 tahun dari Mumbai selatan pertama kali ditangkap pada Jumat (23/8) lalu. Polisi kemudian menangkap dua orang lagi pada Sabtu (24/8). 

Korban mengalami sejumlah luka dan berada di rumah sakit. Dia merasa ketakutan untuk bekerja kembali setelah serangan terjadi. "Saya ingin hukuman setimpal bagi semua pelaku," kata wanita malang itu seperti dikutip BBC, Ahad (25/8). 

Rekan wanita tersebut juga menjadi korban kekerasan. Pemerkosaan geng menjadi isu nasional di India setelah pada Desember 2012 lalu, mahasiswa berusia 23 tahun diperkosa di bus di Delhi. Dia kemudian tewas karena luka-luka. 

Kasus tersebut membuat undang-undang memberi hukuman lebih keras kepada pelaku kekerasan seksual. Namun, efektivitas hukum tersebut masih dipertanyakan hingga kini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement