Senin 26 Aug 2013 07:40 WIB

Pemerintah Sementara Mesir Perpendek Waktu Jam Malam

 Para pengunjuk rasa pendukung Presiden Muhammad Mursi meneriakkan slogan  melawan militer Mesir dalam aksi unjuk rasa di dekat masjid Al-Nour di Kairo, Jumat (23/8).   (AP/Manu Brabo)
Para pengunjuk rasa pendukung Presiden Muhammad Mursi meneriakkan slogan melawan militer Mesir dalam aksi unjuk rasa di dekat masjid Al-Nour di Kairo, Jumat (23/8). (AP/Manu Brabo)

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Pemerintah yang didukung militer Mesir memperpendek waktu jam malam yang ditetapkan pemerintah 10 hari yang lalu setelah pembubaran paksa demonstran oleh aparat menewaskan ratusan orang.

Jam malam yang diperbaharui akan berlangsung dari pukul  21.00 waktu Mesir (1900 GMT) sampai enam pagi.

''Kecuali pada hari Jumat, jam malam akan tetap berlaku mulai pukul 19.00 malam,'' sebut pernyataan kabinet pemerintahan sementara seperti dikutip Egypt Independent yang dipantau MINA.

Kabinet menyebutkan keputusan telah diambil untuk meringankan beban warga dan menanggapi permintaan  pihak popular yang mendukung pemerintahan sementara.

Pihak berwenang memberlakukan jam malam pada 14 Agustus ketika polisi menghancurkan kamp-kamp protes di Kairo yang dibuat oleh demonstran aksi duduk bersama dalam menuntut kembalinya Presiden terguling Muhammad Mursi. Mereka mengatakan jam malam akan berlaku setidaknya selama satu bulan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement