Kamis 29 Aug 2013 08:31 WIB

Silat Merpati Putih Buka Cabang di Australia

Red:
Merpati Putih
Merpati Putih

CANBERRA -- Guru besar perguruan silat Merpati Putih, Poerwoto Hadi Poernomo, yang juga dikenal dengan panggilan 'Mas Pung', berkunjung ke Australia dalam rangka dibukanya cabang Merpati Putih di negara ini. 

Selain mengobrol dengan ABC Internasional, Mas Pung dan murid perguruan Merpati Putih juga memperagakan beberapa jurus yang cukup mencengangkan, seperti mencari pemilik sebuah kartu identitas dengan mata tertutup. 

Menurut Mas Pung, silat Merpati Putih memiliki ciri khas olah nafas yang memungkinkan mereka yang mempraktekkan aliran silat ini melakukan berbagai macam hal, termasuk yang kasat mata seperti memecahkan benda keras. 

Ilmu silat Merpati Putih juga dapat berguna bagi mereka yang memiliki keterbatasan, seperti keterbatasan penglihatan, karena ilmu ini memungkinkan penggunanya me'rasa'kan lingkungan sekitarnya tanpa harus melihat. 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement