Rabu 28 Aug 2013 12:53 WIB

Anak Jenderal Cina Hadapi Pengadilan Kasus Perkosaan

Rep: Nur Aini/ Red: Citra Listya Rini
Ilustrasi pemerkosaan
Foto: www.jeruknipis.com
Ilustrasi pemerkosaan

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Anak laki-laki dari jenderal militer Cina menghadapi pengadilan kasus perkosaan. Kasus tersebut membuat perdebatan luas di kalangan masyarakat Cina. 

Li Tianyi, 17 tahun didakwa bersama empat rekannya memperkosa seorang wanita di Hotel Beijing pada Februari lalu. Pemerkosaan itu diduga dilakukan setelah mereka minum di sebuah bar. 

Dia merupakan anak dari jenderal Li Shuangjiang yang dikenal dengan lagu-lagu patriotiknya di televisi. Li Tianyi dijatuhi hukuman penahanan selama setahun pada 2011 atas insiden kemarahan di jalan yang memicu kecaman. 

Dalam laporan BBC, Rabu (28/8), remaja yang saat itu berusia 15 tahun berada di balik kemudi mobil BMW tanpa plat nomor di Beijing. Li Tianyi bertengkar dengan pemilik kendaraan lain yang menghalangi jalannya. 

Li Tianyi menyerang pengendara dan berteriak. Dia mengancam pengendara lain untuk mencoba memanggil polisi. Ayahnya meminta maaf kepada pasangan setengah baya atas insiden tersebut. 

Para wartawan mengatakan insiden itu menjadi contoh lain tindakan anak-anak orang kaya dan berkuasa di Cina. Mereka bertindak seolah-olah kebal dari hukum. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement