Kamis 29 Aug 2013 20:46 WIB

'Evakuasi Segera Mahasiswa dan WNI di Mesir'

 Seorang pengunjuk rasa pendukung Presiden Muhammad Mursi meneriakkan slogan  melawan militer Mesir dalam aksi unjuk rasa di dekat masjid Al-Nour di Kairo, Jumat (23/8).   (AP/Manu Brabo)
Seorang pengunjuk rasa pendukung Presiden Muhammad Mursi meneriakkan slogan melawan militer Mesir dalam aksi unjuk rasa di dekat masjid Al-Nour di Kairo, Jumat (23/8). (AP/Manu Brabo)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi I DPR RI Budiyanto meminta kepada pemerintah RI untuk segera memgevakuasi masyarakat dan mahasiswa Indonesia yang ada di Mesir.

Belum berhentinya protes atas kudeta dan pembantaian rakyat sipil, serta sikap represif militer Mesir saat ini,  kata dia, dikhawatirkan berimbas kepada warga asing yang ada di sana, termasuk warga dan mahasiswa Indonesia.

Sejumlah negara tetangga seperti Malaysia, Filipina, Venezuela, dan sejumlah negara lainnya sudah melakukan evakuasi terhadap warganya.

Bahkan Venezuela tidak hanya mengevakuasi warganya, tetapi juga menarik duta besarnya sebagai bentuk protes terhadap kudeta dan pembantaian warga sipil Mesir.

“Untuk menjaga keamanan warga Indonesia di Mesir, saya berharap pemerintah segera melakukan evakuasi. Jangan tunggu sampai jatuh korban,” cetus Budiyanto.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement