Senin 02 Sep 2013 12:58 WIB

Bus Meluncur Turunin Jalan, 8 Tewas 62 Cedera

Korban tewas (ilustrasi)
Foto: www.123rf.com
Korban tewas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sebanyak delapan orang tewas dan 62 orang lagi cedera dalam kecelakaan bus pada Ahad malam (1/9). Demikian laporan media setempat.

Bus tersebut terbalik, meluncur menuruni jalan dan menghantam penghalang jalan dari baja ketika tengah melakukan perjalanan di satu persimpangan jalan raya di Melmoth di Provinsi KwaZulu-Natal.

Kantor berita setempat SAPA melaporkan delapan orang --dua perempuan dan enam lelaki-- ditemukan tewas di lokasi kecelakaan akibat mengalami cedera parah.

"Petugas paramedis tiba di lokasi dan mendapati bahwa penghalang jalan itu telah menembus bagian depan bus," kata Juru Bicara 911 Melmoth, Chris Botha, sebagaimana diberitakan Xinhua yang dipantau Antara di Jakarta, Senin.

Petugas paramedis mengatakan kebanyakan penumpang yang cedera telah dipindahkan dari tempat kecelakaan dan dibawa ke satu rumah sakit yang berdekatan dengan menggunakan angkutan pribadi ketika ambulans tiba.

Bus tersebut diduga membawa orang yang baru pulang dari acara dansa yang berlangsung di Nongoma, Kota Kecil yang berjarak 100 kilometer dari Melmoth. Penyebab kecelakaan itu masih diselidiki.

sumber : Antara/Xinhua-OANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement