Rabu 04 Sep 2013 11:31 WIB

Pesawat Pembawa Uang Jatuh, Pilot dan Penumpangnya Tewas

Korban tewas (ilustrasi)
Foto: www.123rf.com
Korban tewas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Tiga orang tewas pada Selasa (3/9) ketika satu pesawat kecil jatuh di utara Brasil. Demikian kata pemerintah setempat.

''Semua korban diidentifikasi sebagai sang pilot Joaquim Calixto Neto dan dua pegawai perusahaan keamanan,'' kata pemerintah setempat.

Pesawat tersebut meledak setelah jatuh di satu jalan di Belem di Negara Bagian Parat. ''Pesawat itu adalah pesawat model Cessna 206 milik perusahaan sewaan Dourado,'' demikian laporan Xinhua yang dipantau Antara di Jakarta pada Rabu.

Pesawat tersebut lepas-landas dari Bandar Udara Belem dan dalam penerbangan ke Pulau Marajo di negara bagian yang sama.

Pesawat itu dilaporkan sedang mengangkut uang. Saluran berita lokal menyatakan pilot pesawat tersebut pernah terlibat dalam kecelakaan secara kebetulan pada 3 September 2007.

Setelah kecelakaan pada 2007, Calixto harus menjalani pelatihan tambahan tapi izinnya tidak dicabut. Lembaga Penerbangan Sipil Nasional menyatakan dokumen Calixto sudah diperbarui, begitu juga dengan dokumen pesawat.

Penyebab kecelakaan itu belum diketahui, sementara penyelidikan masih berlangsung. Itu adalah kecelakaan-pesawat kelima yang didaftar di Negara Bagian Parat tahun ini.

Pesawat sewaan banyak digunakan di wilayah tersebut, sebab jarak antar-kota sangat jauh. Semua wilayah Negara Bagian Para berada di Daerah Hutan Hujan Amazon di Brasil.

sumber : Antara/Xinhua-OANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement