Kamis 05 Sep 2013 16:10 WIB

Malaysia Menentang Intervensi Militer Asing di Suriah

Bendera Malaysia
Foto: 360celsius.com
Bendera Malaysia

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Menteri Luar Negeri Malaysia Anifah Aman, Rabu menyerukan solusi Politik untuk mengakhiri konflik di Suriah, dan mengatakan negaranya menentang intervensi militer di Suriah.

Anifah mengatakan, intervensi militer tidak bisa memecahkan masalah dan hanya mengakibatkan hilangnya banyak nyawa tak berdosa serta kerusakan properti.

"Kami tidak pernah percaya intervensi militer akan memecahkan masalah, kita telah melihat apa yang terjadi di banyak negara; apa yang terjadi di Libya, Irak, Afghanistan.

"Semua itu tidak menyelesaikan masalah apapun," katanya seperti dikutip Oleh Kantor Berita Bernama.

"Posisi kami sangat jelas, bahwa kita harus memberikan kesempatan kepada nama kelompok yang bertikai untuk duduk bersama melalui dialog dan konsultasi serta menemukan solusi yang membawa manfaat bagi masyarakat, khususnya negara," katanya dalam konferensi pers ketika diminta untuk mengomentari potensi serangan militer oleh Amerika Serikat terhadap Suriah atas dugaan menggunakan senjata kimia.

Anifah menyerukan kepada Liga Arab untuk memfasilitasi perundingan-perundingan dan diskusi politik untuk menemukan solusi konflik di Suriah.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement