Kamis 05 Sep 2013 21:50 WIB

100 Mobil Tabrakan Beruntun di Inggris

Rep: Nur Aini/ Red: Didi Purwadi
Tabrakan beruntun (ilustrasi)
Foto: AP
Tabrakan beruntun (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sekitar 200 orang terluka akibat 100 mobil tabrakan beruntun di Kent, Inggris. Tabrakan terjadi saat hari berkabut tebal. Enam dari mereka yang terluka diperkirakan memiliki cedera serius.

Tabrakan terjadi pada 7.15 waktu setempat. Laporan awal mengatakan tabrakan melibatkan 40 mobil, namun polisi kemudian meralatnya menjadi lebih dari 100 mobil.

Petugas pemadam kebakaran mengatakan mereka telah membebaskan lima orang dari kendaraan mereka di jalur lalu lintas selatan. Sekitar 200 orang luka ringan.

Seorang saksi mengatakan visibilitas sangat buruk, namun persimpangan tidak ada lampu lalu lintas.

Martin, seorang sopir, mengatakan peristiwa tersebut mengerikan. Dia melihat mobil di bawah truk dan orang-orang tergeletak di jalan.

"Setelah 10 menit, kami semua mendengar orang menjerit, mobil menabrak satu sama lain, lori tertabrak," ujarnya dikutip BBC.

Polisi setempat, Andy Reeves, mengatakan ada korban terluka tetapi tidak ada yang meninggal. Beberapa orang yang masih berada di mobil mungkin menderita luka serius.

"Tidak jelas apa penyebabnya. Tapi, cuaca kemungkinan menjadi faktor penyebabnya," ujar Reeves tentang penyebab kecelakaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement