Kamis 05 Sep 2013 23:01 WIB

DPR: Mesir Minta Indonesia Jadi Penengah

Ketua komisi I DPR Mahfudz Sidiq
Foto: http://mahfudzsiddik.blogspot.com
Ketua komisi I DPR Mahfudz Sidiq

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq mengatakan, Partai Freedom and Justice Party Mesir berharap agar Indonesia berperan aktif menengahi pertikaian yang saat ini terjadi di negaranya.

"Mereka berharap Indonesia menjadi penengah atau mediator atas konflik internal di Mesir saat ini. Karena Indonesia dengan segala pengalaman yang dimiliki dan kredibilitasnya, dinilai mampu melakukan peran menjadi mediator di Mesir sehingga konflik internal bisa cepat selesai," katanya usai menerima kunjungan Jubir Freedom and Justice Party, Mesir, Ahmad M Fahmi el-Watidi di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (5/9).

Saat ini, lanjutnya,militer Mesir masih terus menangkapi kelompok opisisi yang menentang pemerintahan interim ini. Bahkan, tak jarang langkah itu dilakukan dengan menggunakan cara-cara kekerasan dalam menghadapi pengunjuk rasa.

"Sehingga, sudah banyak korban jiwa dan luka-luka atas kekerasan yang dilakukan militer Mesir pada masyarakat yang gelar aksi damai, menentang pemerintahan sementara Mesir dalam kasus penggulingan Presiden Mesir Muhammad Mursi," ujarnya.

Sementara Ahmad M Fahmi el-Watidi menjelaskan, militer dan pemerintah Mesir telah menangkap dan memenjarakan tokoh-tokoh antipemerintah. "Di Mesir, banyak yang menjadi korban dan terbunuh dalam aksi damai. Lebih dari lima ribu orang terbunuh, lebih dari 20 ribu orang terluka dan lebih dari 10 ribu orang dipenjara," kata Ahmad. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement