Jumat 06 Sep 2013 13:23 WIB

Truk Tabrak Lima Mobil, 24 Orang Tewas

Korban meninggal dunia (ilustrasi)
Foto: www.123rf.com
Korban meninggal dunia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JOHANNESBURG --  Satu truk bertabrakkan dengan lima kendaraan di Afrika Selatan pada Kamis malam (5/9), menewaskan sebanyak 24 orang dan melukai tak kurang dari 80 orang lagi, demikian laporan media setempat.

Tragedi itu terjadi saat truk tersebut menabrak empat taksi busmini dan satu mobil di Kota Kecil Pinetown di Provinsi KuaZulu- Natal di bagian tenggara negeri itu, demikian laporan New24.

Di antara korban cedera, tujuh berada dalam kondisi kritis, dan delapan menderita luka parah, kata laporan tersebut.

Kecelkaan itu diduga disebabkan oleh gangguan rem truk tersebut, demikian laporan Xinhua. Polisi sedang menyelidiki kecelakaan maut itu.

Itu adalah kecelakaan lalu lintas mematikan paling akhir di KuaZulu-Natal. Pada Ahad malam (1/9), satu bus yang membawa beberapa anak perempuan dan ibu mereka yang dalam perjalanan pulang dari acara dansa terbalik di provinsi yang sama, sehingga sedikitnya 10 orang tewas dan puluhan orang lagi cedera.

Pada Juli tahun ini, Provinsi KuaZulu-Natal kehilangan 158 nyawa dalam berbagai kecelakaan lalu lintas.

Dalam beberapa tahun belakangan, kecelakaan lalu lintas telah menjadi salah satu pembunuh terbesar di Afrika Selatan. Kendaraan yang sudah tua, jalan yang jelek, kesadaran yang rendah mengenai keselamatan mengemudi dan kendurnya pelaksanaan peraturan dipandang sebagai penyebab utama hilangnya nyawa dan orang jadi cacat di jalan.

Pada 25 Juni 2012, satu bus yang membawa sebanyak 70 penumpang menabrak satu jembatan di Provinsi Gauteng di bagian timur negeri itu, sehingga menewaskan sedikitnya 19 orang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement