Ahad 08 Sep 2013 21:02 WIB

Di Glasgow Digelar Pertemuan Penggemar Komik

Para penggemar komik menggunakan kostum bergabung dalam sebuah konferensi komik sedunia di Glasgow
Foto: comicguard
Para penggemar komik menggunakan kostum bergabung dalam sebuah konferensi komik sedunia di Glasgow

REPUBLIKA.CO.ID,GLASGOW -- Ribuan penggemar komik seluruh dunia antre untuk bisa bergabung dalam sebuah konferensi komik yang diadakan di Glasgow, Inggris, Sabtu (07/09).

Termasuk yang hadir dalam acara tersebut adalah aktor Warwick Davis, yang bermain dalam Harry Potter dan Star Wars, serta aktor Bruce Boxleitner.

Seperti dikutip BBC, ratusan orang telah mengantre sejak pagi dengan mengenakan berbagai kostum dalam cerita fiksi ilmiah seperti di manusia laba-laba Spiderman. Pihak penyelenggara mengatakan munculnya permintaan yang luar biasa dari masyarakat dan karena itu tahun depan acara ini akan digelar selama dua hari.

John Sharkey, dari pihak penyelenggara mengatakan: "Ini adalah pertama kalinya kami mengadakan acara ini dan penyelenggara tidak begitu yakin bagaimana acara ini akan sukses. Tapi ternyata kami berhasil menarik perhatian banyak orang, itu sangat bagus." Sekitar 20.000 orang menghadiri acara yang bertajuk Comic Con ini. Sharkey mengatakan meski antrean begitu mengular, tidak seorang pun mau berpaling.

Tetapi 300 orang terakhir dalam antrean diberi tiket masuk bebas, karena mereka mau mengantre selama lebih dari satu jam. "Dikunjungi banyak orang itu sangat menyenangkan. Kami berharap bisa menyelenggarakan acara ini secara rutin."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement