Selasa 10 Sep 2013 09:59 WIB

New York Persempit Kandidat Pengganti Michael Bloomberg

michael bloomberg
Foto: ap
michael bloomberg

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK CITY--Warga Kota New York, Selasa (10/9) akan memilih satu kandidat masing-masing dari kubu Republik dan Demokrat yang akan bertarung pada November untuk menggantikan sang wali kota milyader, Michael Bloomberg.

Big Apple dipandang berada di bawah kepemimpinan, berani, tak biasa sekaligus 'kurang ajar' oleh salah satu pria terkaya kota tersebut selama 12 tahun. Saat pencarian sosok pengganti warisan Bloomberg, satu kandidat  muncul menguat dalam jajak pendapat disebut-sebut paling tidak mirip wali kota lama.

Kota yang sangat didominasi pendukung Demokrat--meski belum memilih seorang wali kota dalam partai tersebut dalam dua dekade--memfavoritkan pria berhalauan kiri, Bill de Blasio, 52 tahun yang terlihat kuat memimpin sejak pertengahan Agustus lalu.

Secara progresif ia menyingkirikan dua kandidat lain, juru bicara dewan kota gay, Chirstine Quinn dan mantan anggota Kongres yang pernah terlibat skandal sexting, Anthony Weiner. Kedua nama terakhir ini sempat berada di puncak meski dalam waktu singkat.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement