Selasa 10 Sep 2013 12:48 WIB

Uskup Agung Anglikan Nigeria Diculik

Uskup agung diculik (Ilustrasi)
Uskup agung diculik (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LAGOS -- Peringkat tertinggi kedua Uskup Agung Anglikan di Nigeria diculik pada akhir pekan lalu di luar kota minyak selatan Port Harcourt, ibu kota Rivers State.

"Uskup Agung Ignatius Kattey diculik bersama dengan istrinya di sekitar Eleme (di luar Port Harcourt) pada sekitar pukul 22.45 waktu setempat pada Jumat (6/9). Istrinya kemudian ditinggalkan di semak-semak oleh penculik mereka," kata Juru Bicara Kepolisian Angela Agabe, Senin (9/9).

Seorang juru bicara nasional dari Komuni Anglikan di Nigeria, Foluso Taiwo, mengonfirmasi penculikan itu kepada AFP. Namun, ia mengatakan situasi sekitar insiden penculikan itu masih samar.

Kattey adalah dekan Uskup Agung dari persekutuan Anglikan di Nigeria, peringkat dia kedua tertinggi dari Gereja Anglikan di negara itu, kata Taiwo. Rohaniawan itu adalah Uskup Agung provinsi Delta Niger, ia menambahkan.

Penculikan untuk uang tebusan terus terjadi di wilayah selatan penghasil minyak Daerah Delta Niger, meskipun pihak berwenang jarang mengakui melakukan pembayaran.

Para korban sering dibebaskan tanpa cedera setelah pembayaran uang tebusan. Sedangkan di bagian utara negara, gerilyawan garis keras telah membunuh sejumlah sandera mereka.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement