Rabu 11 Sep 2013 09:00 WIB

Uryan: Kelompok Kudeta Mesir Telah Gagal

 Sejumlah pendukung Presiden Muhammad Mursi meneriakkan slogan  melawan militer Mesir dalam aksi unjuk rasa di dekat masjid Al-Nour di Kairo, Jumat (23/8).   (AP/Manu Brabo)
Sejumlah pendukung Presiden Muhammad Mursi meneriakkan slogan melawan militer Mesir dalam aksi unjuk rasa di dekat masjid Al-Nour di Kairo, Jumat (23/8). (AP/Manu Brabo)

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Anggota parlemen dari partai Kebebasan dan Keadilan Ikhwanul Muslimin Mesir, Dr. Isham Uryan, menegaskan kelompok kudeta gagal merealisasikan rencana kudetanya. Ini terbukti dengan penolakan rakyat yang semakin besar dan meluas terhadap aksi kudeta mereka yang terus terungkap kebusukannya.

Uryan melontarkan pernyataannya di jejaring Facebooknya pada Senin waktu setempat. Ia mengucapkan selamat kepada demonstran di semua tempat di seluruh wilayah Mesir.

''Kalian telah buktikan bahwa kalian mampu menggagalkan konspirasi dan mengungkap kedok kudeta,'' kata Uryan seperti dikutip PIP.

Negara berada di ambang jurang keterpurukan bidang ekonomi dan keuangan. ''Mungkin inilah babak akhir dari kudeta. Tidak ada keamanan dan kesetabilan atau investasi dan manejemen,'' katanya.

Dengan demikian, tidak akan ada pemerintahan yang mampu bekerja. ''Inilah akibat dari kesalahan publik dan kuburan kudeta serta akhir dari konspirasi kudeta,'' kata Uryan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement