Kamis 12 Sep 2013 21:01 WIB

Pengangguran di Australia Meningkat Jadi 5,8 persen

Red:
Lowongan Kerja
Lowongan Kerja

CANBERRA -- Di saat indeks kepercayaan ekonomi Australia mulai membaik, jumlah pengangguran justru meningkat. Kini pengangguran di Australia mencapai 5,8 persen. Tasmania menjadi negara bagian dengan jumlah pengangguran terbanyak.

Data dari Badan Statistik Australia menunjukkan peningkatan pengangguran mencapai 0,1 persen di bulan Agustus. Jumlah pengangguran di jenis pekerjaan penuh waktu atau full time turun hingga 2.600, sementara di jenis pekerjaan paruh waktu menurun hingga 8.200.

Jumlah pengangguran di Australia telah meningkat sejak November tahun lalu.

Tasmania masih menjadi negara bagian dengan jumlah pengangguran tertinggi, yang tahun ini meningkat menjadi 8,6 persen. Di negara bagian New South Wales, pengangguran meningkat dari 5,7 persen menjadi 5,9 persen. Sementara di Queensland mencapai lebih dari 6 persen.

Laporan soal pengangguran ini muncul di saat kepercayaan konsumen dan bisnis meningkat di Australia.

Institut Westpac-Melbourne merilis Indeks Kepercayaan Konsumen terbaru yang telah meningkat menjadi 4,7.

Sementara National Australia Bank mengatakan indeks bisnis menguat setelah adanya kepercayaan dari perubahan pemerintah yang akan mendorong perdagangan.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement