Jumat 13 Sep 2013 08:09 WIB

Wanita Kanada Selundupkan Kokain di Perut Palsu

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Karta Raharja Ucu
Kokain (ilustrasi)
Foto: schuelerseiten.goethe-gymnasium
Kokain (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOTA -- Seorang wanita asal Kanada ditangkap otoritas Bandara Bogota, Kolombia, setelah kedapatan menyembunyikan kokain di dalam perutnya.

Tabitha Leah Ritchie (28 tahun) nama wanita itu. Ia diketahui memakai perut buatan agar terlihat seperti orang yang sedang mengandung. Setelah diperiksa, perut palsu tersebut berisi kokain.

Kecurigaan petugas berawal saat pemeriksaan perut Ritchie terasa keras dan dingin. "Wanita itu berpura-pura bodoh ketika diperiksa oleh aparat penegak hukum setempat," kata Wakil Direktur Departemen Kepolisian Anti-Narkotik Kolombia, Kolonel Esteban Arias, seperti dilaporkan The Telegraph.

Arias mengatakan, perut palsu yang dipakai Ritchie terbuat dari lateks (semacam bahan dari karet) yang ditempelkan ke tubuhnya. Ritchie tiba di Kolombia pada 6 Agustus 2013 dari Toronto dan mengaku sebagai pekerja sosial.

Modus penyelundupan yang dilakukan Ritchie baru pertama kali ditemukan. Arias menyatakan pihaknya sedang menyelidiki pembuat perut palsu tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement