Jumat 13 Sep 2013 18:26 WIB

Anthony Albanese Mencalonkan Diri Jadi Ketua Partai Buruh Australia

Red:
Anthony Albanese
Anthony Albanese

CANBERRA -- Anthony Albanese memutuskan maju dalam bursa calon pemimpin di Partai Buruh. Anthony yang pernah menjabat sebagai Wakil Perdana Menteri Kevin Rudd mengklaim dirinya kandidat terbaik untuk memimpin Partai Buruh kembali berkuasa di Australia.

Albanese mengatakan keputusan untuk ikut mencalonkan diri menjadi Ketua Partai Buruh diambil setelah Ia berbicara dengan keluarganya dan kemudian  mengkonfirmasikan itu kepada koleganya di Kaukus hari ini. "Saya mencalonkan diri karena saya yakin kalau saya adalah kandidat terbaik untuk memimpin Partai Buruh kembali memerintah pada pemilu mendatang," kata Albanese.

"Saya mencalonkan karena saya sudah pernah menjabat sebagai Menteri Senior di pemerintahan selama 6  tahun. Saya pernah mengurus infrastruktur, transportasi, pembangunan wilayah, pemerintahan lokal, komunikasi dan ekonomi digital.

Partai Buruh  Australia akan menggelar kontes kepemimpinan selama satu bulan antara Albanese bersaing memperebutkan kursi nomor satu di Partai Buruh Federal dengan Bill Shorten yang memastikan pencalonan dirinya.

Shorten, yang mantan menteri Pendidikan mengatakan dirinya optimistis dan antusias untuk membantu partai buruh lebih bersemangat pada pemilu mendatang.

Dalam pertemuan Kaukus hari ini, Shorten menggambarkan dirinya sebagai “Juru Kampanye” dan “Pendiri” ketika meminta dukungan kepada koleganya."Saya bisa menggandeng orang untuk mendukung saya, partai ini harus dibangun kembali dari bawah ke atas.” tegasnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement