Sabtu 14 Sep 2013 16:36 WIB

Maskapai AS Jual Tiket Gratis

Rep: Nur Aini/ Red: Djibril Muhammad
Maskapai AS, ilustrasi
Foto: flightglobal.com
Maskapai AS, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Maskapai Amerika Serikat, United Airlines menjual tiket pesawat dengan harga 0 dolar AS alias gratis. Sayangnya, tiket itu terjual karena kesalahan komputer.

Salah satu maskapai penerbangan terbesar di AS tersebut tidak yakin berapa tiket yang salah terjual dengan gratis. Situs maskapai ditutup sementara dan pembelian melalui telepon juga ditutup setelah menemukan kesalahan tersebut.

Tiket terjual pada Kamis waktu setempat melalui sistem pembelian online. Penumpang tetap harus membayar biaya keamanan AS sebesar 5-10 dolar AS.

"Kami telah memeriksa kesalahan yang terjadi kemarin dan didasarkan pada keadaan tertentu, kami menghormati tiket (yang sudah terjual)," tulis maskapai dalam akun twitternya dikutip BBC, Sabtu (14/9).

Wisatawan membeli tiket untuk tujuan jauh seperti ke Hawai. Bob Stokas, warga Chicago mengatakan dia telah membeli tiket kembali ke Los Angeles, dan berpikir akan membayar 800 dolar AS atau Rp8,8 juta.

"Ketika aku melihat ke bawah melewati tarif non-stop...penerbangan ke dan dari Los Angeles setiap orang sebesar 10 dolar AS," ujarnya.

Dia mengaku terkejut. "Saya harus memesan penerbangan sekarang sebelum mereka membatalkan tawaran sebesar 10 dolar AS untuk penerbangan ini," ujarnya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement