Ahad 15 Sep 2013 07:15 WIB

Laman Facebook Menlu Iran Dibajak

Muhammad Javed Zarif
Foto: EPA/Ahmad Al Rubaye
Muhammad Javed Zarif

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Halaman Facebook menteri luar negeri Iran diambil alih sebentar oleh peretas tak dikenal yang memprotes tindakan keras terhadap pengunjuk rasa setelah pemilihan presiden yang dipersengketakan 2009. Demikian kata media massa pada Sabtu (14/9) waktu setempat.

"Halaman Facebook saya dibajak oleh seseorang yang mengubah password. Tetapi, masalah itu telah dipilahkan," kata Muhammad Javed Zarif seperti dikutip oleh kantor berita negara IRNA.

"Jika hal ini terjadi lagi, saya mungkin harus berhenti memiliki halaman Facebook," katanya menambahkan.

Diplomat berpendidikan AS secara teratur meng-update halaman Facebook-nya di mana dia posting dalam bahasa Persia. Zarif kadang-kadang berinteraksi dengan beberapa di antara lebih-dari 184.000 penggemar.

Zarif juga memiliki akun Twitter yang dia posting dalam bahasa Inggris, meskipun tidak ada satupun di dalam negeri yang diizinkan secara hukum untuk membaca tweet-nya.

Menggunakan akun yang baru diaktifkan @JZarif, menteri luar negeri menyebabkan gelombang syok diplomatik pada 5 September ketika ia berharap orang-orang Yahudi bahagia Rosh Hashanah (tahun baru). Dia juga menyatakan bahwa Iran tidak menyangkal Holocaust.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement