Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Badai Meksiko Tewaskan 19 Orang

Senin 16 Sep 2013 12:45 WIB

Rep: Nur Aini/ Red: Mansyur Faqih

Badai tropis Manuel menyebabkan longsor dan banjir di resort Acapulco

Badai tropis Manuel menyebabkan longsor dan banjir di resort Acapulco

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, MEXICO CITY -- Sedikitnya 19 orang tewas di meksiko karena hantaman dua badai hebat. BBC melaporkan badai ingrid menyebabkan banjir dan membuat ribuan orang mengungsi di Pantai Teluk Meksiko. Tanah longsor diperkirakan terjadi pada Senin (16/9). 

Di pantai perairan Pasifik, badai tropis Manuel membuat dua hari hujan lebat dan menyebabkan kerusakan yang meluas. Daerah sekitar resort Acapulco juga mendapat dampak buruk. Cuaca menyebabkan pembatalan perayaan Hari Kemerdekaan di banyak kota Meksiko. Ribuan orang terpaksa mengungsi. 

Di Teluk Meksiko, lebih dari enam ribu orang dievakuasi menjelang Badai Ingrid. Angin bertiup 120 kilometer per jam, menyebabkan kerusakan sebagian di negara bagian Veracruz dan Tamaulipas. Badai Tropis Manuel melanda pantai barat, di Samudra Pasifik, membawa hampir dua kali lipat curah hujan bulanan dalam waktu tiga hari. 

Negara bagian Oacaca dan Guerrero terkena dampak terburuk di beberapa jalan dan jaringan telekomunikasi turun. Di kota Ciudad Juarez di Chihuahua menyebabkan hujan lebat, menyebabkan banjir di jalan. 

Ingrid diperkirakan membawa sekitar 25 cm dan 63 cm hujan di sebagian besar wilayah Meksiko timur, menyebabkan sungai meluap dan banjir serta longsor lumpur.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA