Rabu 18 Sep 2013 17:44 WIB

Ratusan Orang Hilang Dalam Banjir di Colorado

Rep: Nur Aini/ Red: Mansyur Faqih
Tim penyelamat masih mencari ratusan orang yang hilang karena banjir di Colorado, AS
Foto: AP
Tim penyelamat masih mencari ratusan orang yang hilang karena banjir di Colorado, AS

REPUBLIKA.CO.ID, COLORADO -- Tim penyelamat masih mencari ratusan orang yang hilang setelah banjir melanda Colorado, Amerika Serikat (AS). Otoritas pemerintah mengatakan lebih dari 300 orang masih belum terdata, tapi lebih banyak diyakini masih banyak yang berada di daerah terpencil. 

Sejumlah kota diamuk banjir. Lebih dari tiga ribu orang dievakuasi dari udara dan darat. BBC pada Rabu (18/9) melaporkan banjir menewaskan delapan orang, 1.500 rumah hancur, dan 17 ribu bangunan lainnya rusak. 

Berhari-hari hujan membuat banjir pada awal Rabu pekan lalu. Juru bicara Manajemen Darurat Colorado, Micki Trost mengatakan ada 306 orang hilang. Dari jumlah itu 109 di Boulder County dan 197 lainnya di Larimar. 

Sejak Selasa kemarin, helikopter militer menerbangkan hampir 2.400 orang dan lebih dari 850 binatang piaharaan. Jumlah itu diklaim merupakan evakuasi udara terbesar sejak Badai Katrina pada 2005. 

Zona banjir meliputi sebagian dari 17 kabupaten Clorodao. Curah hujan mencapai 21 inchi atau 53 sentimeteer di beberapa bagian kota Boulder, dua kali lipat curah hujan rata-rata di wilayah tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement