Kamis 19 Sep 2013 22:36 WIB

Suu Kyi Lakukan Kunjungan Pertama ke Singapura

Aung San Suu Kyi
Foto: Khin Maung Win/AP
Aung San Suu Kyi

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA--Tokoh pergerakan demokrasi sekaligus anggota parlemen Myanmar, Aung San Suu Kyi dijadwalkan tiba di Singapura, Jumat (19/9). Kunjungan itu yang pertama di negara itu sekaligus lawatan pertama di negara ASEAN sejak ia dibebaskan dari tahanan rumah tiga tahun lalu.

Selama di Singapura, Suu Kyi akan bertemu Presiden Tony Tan Keng Yam, Perdana Menteri Lee Hsien Loong, Menteri Senior Kehormatan, Goh Chok Tong, Ketua Parlemen, Halimah Yacob dan Wakil Menteri Luar Negeri, Grace Fu, demikian pernyataan resmi dari kantor Kementrian Luar Negeri Singapura, seperti dilaporkan Straits Time (19/9).

Suu Kyi yang juga mengetuai Komite Halauan Perundangan, Perdamaian dan Ketenangan di Majelis Rendah juga akan berkunjung ke ITE College East dan menerima pemaparan singkat dari beberapa badan pemerintahan.

Sementara untuk akhir pekan, Suu Kyii direncanakan berpidato, pertama di KTT Singapura dan di acara Ho Rih Hwa Leadership in Asia Public Lecture Series,  Universitas Manajemen Singapura

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement