Jumat 20 Sep 2013 17:46 WIB

Penjara Inggris Akan Larang Semua Produk Tembakau

Merokok (Ilustrasi)
Foto: AP
Merokok (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Merokok segera dilarang di seluruh penjara di Inggris dan Wales. Aturan baru itu muncul di tengah kekhawatiran bahwa para staf akan meminta kompensasi, lapor Times, Jumat (20/9).

Pemerintah akan melakukan skema percobaan  pada awal tahun depan dengan melarang seluruh produk tembakau di penjara dari barat daya Inggris. Regulasi itu sepenuhnya diperlakukan dalam 12 bulan.

Seorang staf senior penjara mengumumkan langkah tersebut dalam sebuah surat. "Tidak diragukan Anda akan menyadari keputusan itu dibuat tepat pada waktunya bagi seluruh penjara untuk menerapkan lingkungan penjara bebas tembakau dan asap bagi seluruh staf dan tahanan," isi surat tersebut yang dikutip Times.

Para tahanan akan diberi "koyok nikotin" untuk membantu mengeluarkan gejala-gejala yang dikhawatirkan dapat membuat mereka melakukan kekerasan.

"Saya belum yakin bahwa sekarang waktu yang tepat," kata sumber di suatu penjara. Staf penjara telah menyerukan larangan dan pihak berwajib cemas bila petugas menuntut kompensasi sebagai pengaruh negatif dari merokok.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement