Jumat 20 Sep 2013 19:15 WIB

Mesir Kembalikan Bantuan Qatar 2 Miliar Dolar

 Seorang pengunjuk rasa pendukung Presiden Muhammad Mursi meneriakkan slogan  melawan militer Mesir dalam aksi unjuk rasa di dekat masjid Al-Nour di Kairo, Jumat (23/8).   (AP/Manu Brabo)
Seorang pengunjuk rasa pendukung Presiden Muhammad Mursi meneriakkan slogan melawan militer Mesir dalam aksi unjuk rasa di dekat masjid Al-Nour di Kairo, Jumat (23/8). (AP/Manu Brabo)

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA--Qatar pada Kamis mengumumkan bahwa Kairo mengembalikan deposit bank senilai dua miliar dolar AS, yang ingin diubah oleh Doha menjadi obligasi. Pengembalian itu memberi pertanda kuat ubungan menegang kedua negara itu sejak Presiden Mesir Mohamed Mursi terguling.

Juru bicara Kementerian Keuangan mengatakan Doha menyatakan menghormati keputusan Pemerintah Mesir mengembalikan deposit senilai dua miliar dolar ke Qatar setelah kegagalan perundingan dua pekan untuk mengubah dana itu menjadi obligasi.

Deposit itu adalah bagian dari paket bantuan Qatar senilai delapan miliar dolar ke Mesir setelah revolusi yang menggulingkan presiden Husni Mubarak di tahun 2011.

Hubungan Doha-Kairo telah tegang sejak tentara Mesir pada 3 Juli lalu menggulingkan Mursi, yang memiliki dukungan kuat dari Qatar, menyusul gelombang aksi protes jalanan yang populer.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement