Rabu 25 Sep 2013 07:26 WIB

Kebun Binatang Banjir, Kuda Nil Melarikan Diri

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: Citra Listya Rini
Kuda Nil
Foto: www.sa-venues.com
Kuda Nil

REPUBLIKA.CO.ID, GUANG DONG -- Seekor Kuda Nil lepas dari sebuah kebun binatang di Cina setelah tempat tersebut kebanjiran. Kuda Nil itu berenang perlahan melewati pagar pembatas kebun binatang, sampai akhirnya bebas di sungai dekat lokasi kebun binatang.

Seperti dilaporkan Orange News, Juru Bicara Kebun Binatang mengatakan para karyawan kebun binatang tidak habis pikir binatang tersebut bisa melarikan diri. Mereka juga kebingungan bagaimana mengembalikan binatang itu ke kebun binatang.

Selain itu, Juru Bicara Kebun Binatang mengatakan, Kuda Nil tersebut sebenarnya terlihat sangat tidak nyaman berada di kebun binatang yang bertempat di Kota Shantou, Provinsi Guangdong, Cina Selatan.

''Ketika itu cuaca sedang ekstrim, banjir disebabkan oleh badai tropis Usagi. Air naik begitu tinggi sehingga Kuda Nil itu bisa mudah melewati pagar pembatas,'' kata dia.

Justru ketika lepas, Kuda Nil tersebut menjadi daya tarik wisatawan yang ingin melihatnya bebas di sungai setempat. Bahkan sejumlah warga melemparinya dengan sayuran agar ia bisa makan.

Diketahui, Kuda Nil tersebut datang pada 2008 ke kebun binatang. Karyawan Kebun Binatang mengingatkan kepada masyakarat yang berenang atau menaiki perahu agar jangan terlalu dekat dengan Kuda Nil tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement