Kamis 26 Sep 2013 22:33 WIB

Tuntut Kenaikan Gaji, Supir Bus di Darwin Mogok

Red:
Pengemudi Bus
Pengemudi Bus

DARWIN -- Pengemudi bus umum di Darwin akan mogok minggu depan setelah perundingan kesepakatan gaji baru menemui jalan buntu.

Serikat Pekerja AngkutanTransport Workers Union (TWU) mengatakan, para pengemudi di wilayah Darwin menghendaki kenaikan gaji 4 persen dan adanya pengaturan ulang skala gaji mereka.

Sekretaris TWU, Ray Wyatt mengatakan, pemerintah mempunyai waktu sampai Rabu (25/9/2013) kemarin untuk menanggapi tuntutan tersebut, tapi tidak dilakukan. Pengemudi bus akan mogok 24 jam hari Senin minggu depan.

Komisaris pelayanan umum, Gary Barnes, mengatakan bus-bus umum milik perusahaan swasta akan tetap bertugas selama mogok dan murid-murid sekolah tidak akan terganggu.

Pemerintah berharap mogok Senin itu akan tidak terlalu berdampak terhadap layanan di seantero kota Darwin dan Palmerston di Australia utara. "Untungnya, minggu depan merupakan hari pertama liburan musim semi," kata Gary Barnes.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement