Jumat 27 Sep 2013 00:01 WIB

Anak Jenderal Dipenjara Karena Terlibat Pemerkosaan

Rep: Nur Aini/ Red: Didi Purwadi
Aksi demonstrasi menentang kejahatan pemerkosaan. (ilustrasi)
Foto: AP
Aksi demonstrasi menentang kejahatan pemerkosaan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Sebuah pengadilan di Cina menjatuhi hukuman penjara 10 tahun kepada putra petinggi militer setempat karena kasus pemerkosaan. Li Tianyi (17) dan empat orang lainnya dinyatakan bersalah memperkosa seorang wanita di sebuah hotel di Beijing pada Februari lalu setelah mabuk.

Dia menyangkal semua tuduhan hubungan seksual dengan wanita yang dia tuduh bekerja sebagai pekerja seks komersial tersebut.

Li Tianyi merupakan putra dari seorang jenderal militer, Li Shuangjiang, yang dikenal sering menyanyikan lagu patriotik di televisi. Ibu Li Tianyi, Meng Ge, juga dikenal sebagai seorang penyanyi di militer Cina.

Kasus tersebut masuk ke pengadilan Haidian di Beijing. Terdakwa lain juga menerima hukuman penjara mulai dari tiga sampai 12 tahun.

Kasus tersebut bukan pertama kalinya melibatkan Li Tianyi yang juga dikenal dengan Li Guanfeng. Pada 2011, dia dijatuhi hukuman penahanan selama satu tahun karena insiden sengketa di jalan.

Dia mengemudikan mobil BMW tanpa plat nomor di Beijing dan menghalangi jalan pengendara lain. Dia menyerang pengendara dan berteriak mengancam mereka jika berani lapor polisi.

Ayahnya minta maaf kepada pengendara tersebut setelah insiden. Kasus Li Tianyi menyoroti kelakuan anak-anak para elit politik yang sering manja dan melanggar hukum.

sumber : BBC
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement