Senin 30 Sep 2013 19:48 WIB

Tonny Abbott: Australia Hormati Kedaulatan Indonesia

Perdana Menteri Australia Tony Abbott
Foto: AP PHOTO
Perdana Menteri Australia Tony Abbott

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Perdana Menteri Australia, Tony Abbot menyatakan Australia menghormati kedaulatan Indonesia yang didalamnya terdapat Papua. Ia pun menghargai usaha pemerintah Indonesia untuk mengambil tanggung jawab penuh menyelesaikan dan menyejahterakan masyarakat Papua.

“Australia sangat menghormati kedaulatan Indonesia,” katanya, Senin (30/9). Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyambut kedatangan PM Australia, Tony Abbot ke Jakarta.

Kunjungan tersebut adalah lawatan luar negeri yang pertama setelah dilantik sebagai PM menggantikan Kevin Rudd. Keduanya melakukan pertemuan bilateral di Istana Merdeka selama hampir dua jam membahas sejumlah isu terutama penyelundupan manusia serta kedaulatan NKRI. 

“Saya menghargai pemerintah Indonesia untuk memperbaiki kehidupan masyarakat Papua. Saya yakin mereka akan mendapatkan kehidupan yang baik di masa depan dan tetap menjadi bagian dari NKRI,” katanya.

“Saya ingin mengatakan pemerintah Australia mengambil sikap tidak mendukung siapa saja yang ingin menggunakan Australia sebagai tempat menjatuhkan NKRI,” katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement