Selasa 01 Oct 2013 05:10 WIB

Pria Saudi Ceraikan Istrinya Lewat Pesan WhatsApp

Rep: Nur Aini/ Red: Mansyur Faqih
WhatsApp
Foto: somosblackberry
WhatsApp

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Seorang pria Saudi nampaknya salah menggunakan layanan WhatsApp untuk menceraikan dengan istrinya yang baru dinikahi selama 10 bulan. Pengadilan setempat menerima perceraian atas permintaan sang istri meski suami mengatakan tidak berniat melakukannya lewat WhatsApp.

Setelah menerima pesan perceraian lewat WhatsApp, istri pergi ke pengadilan di Madinah dan meminta hakim untuk menerima perceraian tersebut.

"Hakim mempertimbangkan pesan itu sebagai perceraian resmi yang dikatakan tiga kali. Suami menerimanya dan menceraikan istrinya meski pun suami mengatakan kepada pengadilan dia tidak berniat menceraikan istrinya," ujar laporan media Okaz Daily dilansir emirates247, Senin (30/9). 

Di kasus lain, seorang istri di Saudi diceraikan satu jam setelah pernikahan. Pria Saudi yang tengah kuliah di luar negeri menikahi kekasihnya ketika kembali ke negaranya. Tetapi, satu jam kemudian dia menceraikan istrinya. 

Keluarga dan tamu bahkan tidak mengaku tidak percaya pengantin laki-laki meminta untuk bercerai. Ulama setempat yang diminta mengabulkan perceraian terkejut dan mengira suami tersebut bercanda. 

"Tapi pengantin laki-laki menegaskan bercerai... alasannya keluarganya minta pernikahan dibatalkan karena wanita tersebut tidak cocok menjadi istrinya," ujar laporan Sabq yang tidak menyebut identitas keduanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement