Selasa 01 Oct 2013 15:39 WIB

401 Situs Taman Nasional AS Tutup

Rep: Nur Aini/ Red: Mansyur Faqih
The Minute Man National Historical Park di Concord ikut terkena imbas dari penutupan sejumlah layanan pemerintah
Foto: Globe Staff
The Minute Man National Historical Park di Concord ikut terkena imbas dari penutupan sejumlah layanan pemerintah

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Gagalnya kesepakatan anggaran AS membuat sejumlah layanan pemerintahan non-esensial dinonaktifkan. Akibatnya, sebanyak 401 situs taman nasional AS akan tertutup bagi pengunjung. 

Kongres gagal mencapai kesepakatan terkait anggaran dan undang-undang perawatan kesehatan atau biasa dikenal dengan Obamacare sebelum tenggat waktu pada 1 Oktober. Wisatawan akan mendapat dampak dari penutupan sejumlah layanan pemerintah. 

Meski operasional kontrol perjalanan udara dan keamanan tetap aktif, taman nasional dan situs wisata di AS akan ditutup bagi pengunjung. Sebanyak 401 situs layanan taman nasional akan ditutup, padahal setiap hari rata-rata ada 715 ribu pengunjung. 

Dalam laporan CNN, Selasa (1/10), mereka yang bermalam di hotel di taman nasional diberikan waktu 48 jam untuk berkemas. Tidak hanya itu, 19 museum, galeri, dan kebun binatang akan ditutup bagi pengunjung. 

Untuk wisatawan yang ingin berkunjung ke AS, personel penerbangan udara masih bekerja. Pengontrol lalu lintas udara, inspektur pengamanan, dan tenaga kerja penting lainnya akan tetap bekerja untuk menjaga sistem keamanan penerbangan nasional. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement