Jumat 04 Oct 2013 09:22 WIB

Terobos Pengamanan Gedung Putih, Pengendara Wanita Ditembak Mati

Rep: Nur Aini/ Red: Didi Purwadi
Gedung Putih
Foto: AP
Gedung Putih

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Seorang wanita yang mengendarai sedan tewas ditembak polisi setelah dia menerobos pagar di luar gedung putih. Polisi meyakinkan penembakan itu bukan aksi terorisme maupun kecelakaan.

Seorang pengemudi wanita tewas ditembak mati polisi. Seorang anak perempuan berusia satu tahun diambil dari mobil tersebut.

Penembakan terjadi dua pekan setelah 12 orang tewas dan tiga terluka dalam penembakan di pangkalan angkatan laut AS.

Sebelum penembakan, tersangka melarikan diri dan terjadi kejar-kejaran dengan polisi dari Washington DC menuju Capitol. Wanita tersebut mencoba menerobos pagar di sepanjang halaman depan barat Capitol.

Dari video terlihat petugas mengelilingi mobil hitam dengan senjata. Sopir kemudian mencoba lari dan petugas melepaskan tembakan. Selama pengejaran, sebuah mobil polisi menghantam penghalang.

Kepala Polisi Metropolitan, Cathy Lanier, mengatakan polisi menembaki kendaraan di dua lokasi berbeda dalam insiden tersebut.

"Tersangka ditembaki dan dia diumumkan mati," ujarnya seperti dikutip BBC edisi Kamis (3/10).

Seorang anak berusia satu tahun ditemukan dalam kendaraan setelah jatuh dan dibawa ke rumah sakit setempat. Anak itu saat ini dalam perlindungan polisi.

Pihak berwenang menolak mengomentari siapa tersangka. Tapi, beberapa pejabat mengatakan mereka yakin insiden itu tidak terkait terorisme. Para pejabat tidak mengatakan apakah pengemudi kendaraan bersenjata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement