Sabtu 05 Oct 2013 02:38 WIB

Bank Dunia Danai Modernisasi Keselamatan Udara Pasifik

Red:
Penerbangan di Pasifik
Penerbangan di Pasifik

WASHINGTON -- Otorita Keselamatan Penerbangan Sipil Pasifik mengatakan, dana baru dari Bank Dunia akan membantu mendongkrak reputasi internasional penerbangan di kawasan itu.

Sebagian besar dari grant bernilai 2,15-juta dollar Amerika akan digunakan untuk memodernisasi sistem informasi dan menegakkan peraturan keselamatan.

Direktur Otorita Keselamatan Penerbangan Sipil Pasifik, Wilson Sagati, mengatakan kepada Radio Australia, dana Bank Dunia akan membantu menghilangkan kekuatiran orang terbang di kawasan setelah sejumlah kecelakaan dalam beberapa tahun terakhir.

"Kalau kita tidak memberlakukan mekanisme yang memungkinkan kita membangun kemampuan untuk memenuhi standar penerbangan internasional, maka jelas risikonya akan meningkat dalam hal itu," katanya.

Upgrade ini dilakukan menyusul dikeluarkannya travel advisory oleh Selandia Baru sehubungan dengan keamanan pesawat di Tonga, yang mengakibatkan para wisatawan kesulitan mendapatkan asuransi untuk bepergian di negara itu.

Peringatan itu juga menyebabkan dibekukannya bantuan untuk turisme bernilai jutaan dollar.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement