Senin 07 Oct 2013 09:24 WIB

Bocah 9 Tahun Terbang ke Vegas Tanpa Tiket

Delta Airlines
Foto: ABC News
Delta Airlines

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bocah sembilan tahun melewati keamanan bandara Minnesota dan naik penerbangan ke Las Vegas tanpa boarding pass. Anak laki-laki itu mendarat di Bandara Minneapolis-St Paul International Kamis pagi.  

Kepada ABC News, juru bicara bandara Patrick Hogan mengatakan, kru penerbangan curiga sempat curiga dan menghubungi polisi metropolitan Las Vegas yang kemudian mengamankan si anak. 

"Fakta bahwa tindakan anak itu tidak diketahui sampai ia terbang mengkhawatirkan... Lebih dari 33 juta orang terbang melalui Minneapolis-St Paul International setiap tahun, dan saya tak tahu ada kejadian seperti ini dalam 13 tahun bekerja di bandara," ujarnya.

Untungnya, kata dia, bandara mengambil tindakan yang tepat untuk memastikan keamanan anak tersebut. Sehingga tak ada kejadian yang mengkhawatirkan.

Juru bicara kepolisian Las Vegas Bill Cassell menyebut, anak tersebut lebih pandai berbicara ketimbang anak berusia sembilan tahun lainnya. "Dia bisa naik ke pesawat tanpa tiket dan melewati lima negara bagian di AS. Jika bukan karena kewaspadaan karyawan maskapai, mungkin dia tidak pernah diketahui,' ujarnya.

Cassel tidak tahu apakah anak tersebut sudah kembali ke keluarganya. Tapi, ujarnya, ibu anak tersebut, layanan perlindungan anak dan Delta Airlines telah mengembangkan rencana untuk mengembalikannya setelah indisen tersebut.

Juru bicara Delta Airlines mengatakan, kejadian itu tengah diselidiki. Namun tidak memberikan detil dari kasus tersebut.      

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement