Kamis 10 Oct 2013 14:30 WIB

Geng Motor Australia Digerebek, Ini yang Didapat Polisi

Rep: Nur Aini/ Red: Mansyur Faqih
Geng motor Hells Angles
Foto: abc.net.au
Geng motor Hells Angles

REPUBLIKA.CO.ID, VICTORIA -- Polisi Australia mengatakan mereka telah menyita senjata, amunisi, dan obat-obatan dalam penggerebekan geng motor Hell Angels di negara bagian Victoria. Sekitar 60 properti digrebek, Kamis (10/10) dalam operasi yang melibatkan lebih dari 700 polisi tersebut.

Langkah tersebut dilakukan setelah undang-undang baru berlaku yang memudahkan polisi menyerbu geng motor. Ada beberapa kasus kekerasan yang terkait geng motor dalam beberapa bulan terakhir. 

"Kami sudah menemukan sejumlah senjata api, sejumlah besar amunisi, kami menemukan obat dan sejumlah besar uang tunai," kata Wakil Komisaris Steve Fontana dikutip BBC, Kamis. 

Polisi menemukan banyak amunisi di sebuah alamat sehingga mereka perlu memakai trailer untuk mengangkutnya. Namun, polisi masih mencari senjata militer bertenaga tinggi yang diyakini milik geng. 

Ahad lalu, negara bagian Victoria memperkenalkan hukum yang memungkinkan polisi menghilangkan pagar, kamera, dan jebakan di fasilitas klub geng motor selama penggerebekan. Namun, polisi mengatakan, operasi pada Kamis pagi itu tidak terkait dengan undang-undang baru. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement