Sabtu 12 Oct 2013 17:54 WIB

Banjir Thailand Tewaskan 39 Orang

Banjir menerjang Colorado, AS
Foto: AP
Banjir menerjang Colorado, AS

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Banjir akibat hujan dan depresi melanda Thailand sejak pertengahan September, menewaskan 39 orang dan memengaruhi 26 dari 77 provinsi, kata pejabat pada Sabtu.

Sebanyak 120 kabupaten dari 26 provinsi, terutama di utara, timurlaut dan tengah, dilanda banjir, memengaruhi sekitar 990.000 orang, kata Departemen Pencegahan Bencana dan Mitigasi. Lebih dari 7.300 orang dievakuasi karena banjir.

Departemen Meteorologi Sabtu mengeluarkan peringatan bagi orang-orang yang tinggal di provinsi timur laut untuk waspada terhadap Topan Nari yang diperkirakan dapat membawa hujan deras Selasa dan Rabu.

Wakil Perdana Menteri Plodprasop Suraswadi mengatakan bahwa kondisi banjir berkurang.

Dia meyakinkan bahwa tidak akan ada banjir besar di Bangkok seperti yang terjadi pada tahun 2011 saat banjir menewaskan lebih dari 500 orang di seluruh negeri.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Olahraga Somsak Phurisisak mengungkapkan bahwa banjir telah menelan sektor pariwisata sekitar 22,6 juta dolar AS.

Somsak mengatakan, laporan tentang banjir telah menyurutkan niat wisatawan dari mengunjungi provinsi-provinsi ini meskipun fakta bahwa sebagian besar tujuan dan resort tidak rusak karena banjir.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement