Selasa 15 Oct 2013 11:40 WIB

Seorang Pria Nekad Masuk Istana Buckingham Sambil Bawa Pisau

Red:
Istana Buckingham
Istana Buckingham

LONDON -- Seorang pria didakwa setelah mencoba masuk ke Istana Buckingham. Saat ditangkap, pihak keamanan menemukan pisau. David Belmar, 44 tahun asal London ditangkap oleh salah satu penjaga gerbang istana. Juru bicara kepolisian Inggris mengatakan ia akan dipanggil pengadilan London hari ini"Pria tersebut ditemukan dengan kepemilikan pisau, yang sudah disita," jelas Scotland Yard dalam sebuah pernyataan.

Juru bicara Istana Buckingham mengatakan saat insiden berlangsung, Ratu sedang tidak berada di dalam dan enggan berkomentar lebih jauh. Menurutnya, insiden itu adalah urusan polisi. Tidak ada yang terluka dalam peristiwa tesebut.

Sebagian Istana Buckingham memang terbuka bagi umum pada waktu tertentu, kecuali hari Senin saat insiden terjadi. Insiden penerobosan istana kerajaan Inggris bukanlah yang pertama kalinya.

September lalu, seorang pria memanjat pagar untuk masuk ke istana. Ia kemudian ditangkap dengan tuduhan pencurianBeberapa hari kemudian, beberapa orang menantang anak ketiga Ratu Elizabeth II, Pangeran Andrew di taman Istana Buckingham.

Bulan Februari, polisi menggunakan senapan listrik untuk menaklukkan seorang pria yang melempar sebilah pisau besar di luar istana. Insiden paling serius di istana terjadi pada tahun 1982, ketika seorang penganggur, Michael Fagan masuk ke dalam ruang pribadi Ratu saat Ratu berada di tempat tidur.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement