Selasa 15 Oct 2013 18:31 WIB

Ledakan Bom Terjadi dalam Perayaan Idul Adha di Suriah

Rep: Nur Aini/ Red: Citra Listya Rini
Ledakan
Ledakan

REPUBLIKA.CO.ID, DAMASKUS -- Pesawat perang Suriah mengebom wilayah suburban Damaskus, sementara militan menembakkan mortir ke ibukota pada perayaan Idul Adha di Suriah. 

Al-Jazeera juga menerima laporan sebuah bom meledak di dalam masjid di wilayah al-Tadmon, selatan Damaskus. Pengawas HAM Suriah mengatakan militan menembakkan roket dan mortir di sekitar tiga wilayah Damaskus. 

Video amatir yang diunggah online menunjukkan tiga roket ditembakkan. Pengawas mengatakan rezim mengebom wilayah Ghouta Timur dan wilayah militan di dekat Kota Hama. Tiga orang dilaporkan tewas dalam peristiwa tersebut. 

Siaran televisi lokal menayangkan Presiden Bashar al-Assad memasuki masjid Hassiba di Damaskus dan melambai pada pendukungnya sebelum shalat Idul Adha. 

Dalam laporan Al-Jazeera, konflik Selasa (15/10) menunjukkan bagaimana kedua belah pihak tetap berperang meski tengah merayakan hari raya umat Islam. 

Sebelumnya, keduanya mencari gencatan senjata selama libur Idul Adha. Lebih dari 115 ribu orang telah tewas dalam perang sipil Suriah yang dimulai sejak Maret 2011. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement