Jumat 18 Oct 2013 01:04 WIB

Calonkan Diri Jadi Gubernur, Menteri Ini Pilih Mundur

Aldo Rebelo
Foto: jc3.uol.com.br
Aldo Rebelo

REPUBLIKA.CO.ID, BRAZILIA---Hanya kurang dari enam bulan sebelum Brasil menjadi tuan rumah piala dunia sepak bola, Menteri Olahraga Aldo Rebelo pada Rabu mengatakan akan mengundurkan diri untuk maju sebagai calon gubernur negara di Sao Paulo.

Federasi Sepak Bola dunia (FIFA) memberi batas waktu hingga Desember bagi Brasil untuk menyelesaikan pembangunan 12 tempat pertandingan, di tengah keraguan negara besar itu mampu menyelesaikannya tepat waktu. Rebelo dari Partai komunis, memainkan peran penting dalam mengelola pesta olahraga -- berbiaya miliaran dolar -- yang memicu protes dari masyarakat dalam beberapa bulan terakhir.

Ia bersikukuh bahwa keputusannya untuk memusatkan perhatian pada ambisinya melaju dalam pemilihan gubernur tidak akan mengganggu persiapan penyelenggaraan Piala Dunia. "Telah terjadi perkiraan yang berlebihan mengenai peran dan tugas saya. Ini adalah Piala Dunia ke 20 -- 19 pertandingan yang lain berjalan tanpa campur tangan saya," katanya.

Ia menambahkan bahwa sekarang belum memberitahu Presiden Dilma Rousseff. Pemerintah dan Rebelo -- yang secara hukum harus meninggalkan kedudukannya pada April apabila mencalonkan diri sebagai gubernur, menjaga agar semua tempat pertandingan itu tetap siap pada 31 Desember seperti batas waktu yang ditetapkan oleh FIFA. Meskipun demikian badan sepak bola dunia baru pekan lalu mengatakan bahwa Brasil masih "harus melakukan banyak hal".

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement