Jumat 18 Oct 2013 12:31 WIB

Abbas Undang Paus Fransiskus ke Palestina

Rep: Nur Aini/ Red: Nidia Zuraya
Paus Fransiskus
Foto: AP
Paus Fransiskus

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Otoritas Palestina, Presiden Mahmud Abbas mengundang Paus Fransiskus berkunjung ke negaranya. Wakil Palestina untuk Vatikan, Issa Kassissieh mengatakan dalam kunjungannya ke Vatikan, Abbas mengundang paus Fransiskus untuk datang ke tanah suci dan Palestina. Tanah suci yang dimaksud adalah wilayah dalam kitab suci yang dikuasai Israel dan Palestina.

Dalam laporan CNN, Jumat (18/10), Vatikan belum memberi keterangan apakah Paus menyetujui undangan itu. Sejak terpilih pada Maret lalu, Paus Fransiskus berbicara tentang kesamaan dasar dari berbagai kepercayaan. Dalam pidatonya Ahad (13/10) lalu, dia meminta jamaahnya untuk berdoa bagi perdamaian Timur Tengah, yakni di Suriah, Irak, Mesir, Lebanon, dan tanah suci.

Paus Fransiskus bertemu Presiden Israel Shimon Peres di Vatikan pada April lalu. Komunike Vatikan mengeluarkan pernyataan yang mengatakan keduanya berdiskusi tentang haraapan pembicaraan langsung antara Israel dan Palestina. Mantan Paus, Benekditus XVI berkunjung ke Israel dan Palestina pada Mei 2009.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement