Sabtu 19 Oct 2013 06:03 WIB

Ini Dia Terminal Bandara Terburuk di Dunia

Terminal Bandara Filipina
Foto: rappler.com
Terminal Bandara Filipina

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA---Terminal bandara utama Manila, Filipina, dinobatkan sebagai yang terburuk di dunia untuk kedua tahun berturut-turut dalam sebuah survei oleh situs perjalanan daring (online). Para pejabat pada Jumat menepis hasil survei tersebut, bersikeras kondisinya sedang diperbaiki.

Situs internet "The Guide to Sleeping in Airports" mengatakan Terminal 1 Manila yang penuh sesak diberi peringkat terburuk di dunia oleh para wisatawan didasarkan pada kenyamanan, kemudahan, kebersihan dan layanan pelanggan.

Ulasan yang dimuat pada di situs itu menyebutkan "fasilitas bobrok", pekerja bandara tidak jujur -- terutama sopir taksi -- waktu tunggu yang lama dan para petugas kasar. "Ini adalah masalah lama," kata Manajer Terminal 1 Dante Basanta kepada AFP, menambahkan bahwa masalah-masalah tersebut sudah ditangani oleh pemerintah.

Dia mengakui bahwa bandara Manila, dengan kapasitas sekitar 6,5 juta penumpang per tahun, sudah kelebihan beban, menangani 8,1 juta wisatawan pada tahun lalu. Terminal 1, yang tertua dari empat terminal penumpang lainnya, dibangun 32 tahun lalu.

Pemerintah telah meluncurkan program renovasi terminal senilai 2,5 miliar peso (58 juta dolar AS). Pihaknya juga berupaya mengurangi kepadatan Terminal 1 dengan memindahkan sedikitnya tiga juta penumpang per tahun ke terminal baru.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement